Foto Performace Angklung Di Kedutaan

Alunan Angklung Tim Universitas Al Azhar Indonesia hantarkan Duta Besar Jepang kembali kenegaranya

Alunan Angklung Tim Universitas Al Azhar Indonesia hantarkan Duta Besar Jepang kembali ke negaranya

Enam belas personil tim angklung Universitas Al Azhar Indonesia yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa membersembahkan aneka lagu Indah sebagai salam perpisahan kepada H.E. Yoshiro Katori, Duta Besar Jepang untuk Indonesia . Alat musik asli Indonesia tersebut berpadu dengan kesenian tradisional Jepang, Koto digelar dengan semarak pada acara malam perpisahan Duta Besar Jepang dengan para mitra koleganya selama bertugas yang digelar di kediaman duta besar pada Kamis, 4 September 2014.

Persembahan khusus lantunan angklung ini menandakan sebuah hubungan baik yang sangat erat antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan H.E. Yoshiro Katori, Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang telah habis masa jabatannya dan segera kembali ke Jepang dalam waktu dekat ini. Acara yang digelar di kediaman duta besar pada Kamis, 4 September 2014 tersebut akan menampilkan kolaborasi antara kesenian angklung yang merupakan tradisional dari Indonesia dengan kesenian koto yang merupakan tradisional dari Jepang.

Tim angklung Universitas Al Azhar Indonesia secara khusus mendapat pelatihan dari Bapak Riuh Gumilang,  guna menampilkan aneka lagu tradisional Indonesia dan Jepang.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, kerjasama antara Universitas Al Azhar Indonesia dan Kedutaan Jepang di Indonesia akan terus terjalin dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *