Gasshuku7

Pada tanggal 30-31 Mei Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Jepang Universitas Al Azhar Indonesia (HIMANIZAR) mengadakan acara Gasshuku (Belajar Bersama) 2015 di Cipanas, Puncak. Tahun ini adalah Gasshuku yang ke-3. Gasshuku kali ini pun diikuti oleh seluruh angkatan Prodi Sastra Jepang UAI. Tema Gasshuku kali ini adalah “私たちから社会のために”(Dari Kami untuk Masyarakat).

Sesuai dengan tema, pada Gasshuku kali ini mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Universitas Al Azhar Indonesia tidak hanya belajar bersama, tetapi juga melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah penampilan KamiShibai (sandiwara kertas Jepang), kelas Origami, lomba puzel, makan onigiridll, mengundang anak-anak kurang mampu di daerah sekitar Cipanas.

Selain itu pada gasshuku kali ini Himanizar mengundang Alumni Sastra Jepang, Monica Aya untuk memberikan kuliah mengenai pekerjaan yang berhubungan dengan bahasa Jepang dan juga strategi untuk mendappatkan pekerjaan tersebut. Ibu Tanakura Mari, juga diundang untuk memberikan kuliah mengenai “cara untuk menggapai Mimpi” .

gashuuku 1

Kamishibai (Sandiwara Kertas) “UrashimaTarou”

gasshuku6

Mengajarkan Origami

gasshuku 4

Foto Bersama Anak-anak Cipanas

gasshuku7

Gasshuku 2015