Kegiatan Mahasiswa & Alumni

Fakultas Sastra sangat memotivasi seluruh mahasiswa dalam hal yang bersifat akademik maupun ekstrakurikuler untuk mengasah kemampuan mahasiswa sesuai dengan permintan yang mereka kuasai, seperti peningkatan kemampuan mereka dalam kemahiran berbahasa melalui kelompok-kelompok kecil, pendalaman ilmu agama, kepemimpinan, seni dan budaya, perlombaan, olah raga dan lain-lain. Kegiatan ini dilaksanakan atas prakarsa senat mahasiswa Fakultas Sastra sendiri dan juga antara Senat Mahasiswa dengan Fakultas. Dengan demikian, mahasiswa Fakultas Sastra bukan saja dididik melalui jejang akademik, tapi juga dibina melalui kegiatan ekstra kurikuler yang terstruktur.

Dari total jumlah lulusan sebagian besar sudah terserap di lapangan kerja di berbagai perusahaan swasta dan nasional, sebagian lagi melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang S2 di berbagai universitas dalam dan luar negeri.

Bentuk kepedulian Fakultas alumni, Fakultas Sastra juga mencoba dan berusaha memberikan kesempatan kepada para alumni untuk bekerja di berbagai bidang yang ada melalui relasi pihak Fakultas dan Universitas, sehinga para lulusan tetap ada keterkaitan dengan almamaternya.

 

Karir Lulusan

Lulusan Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia diharapkan bisa menjadi penerjemah profesional, penerjemah di perusahaan asing dan instansi pemerintah, penerjemah buku dan film, staf di kantor-kantor kedutaan Besar Asing, pemandu wisata. staf administrasi, penyiar radio / TV, dosen / staf pengajar / trainer, editor, peneliti, reporter, wartawan, pramugari, public relation, sekretaris dan lain sebagainya.